Citroen e-C3 Diluncurkan Pada Bulan Januari 2023, Cek Kisaran Harga Mobil

- Jumat, 25 November 2022 | 06:05 WIB
Mobil Citroen dari YouTube Pro Motor
Mobil Citroen dari YouTube Pro Motor

iNSulteng - Citroen e-C3 diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar Rs. 10-12 lakh saat diluncurkan pada Januari 2023; untuk kemungkinan menggunakan paket baterai 40 kWh Kendaraan listrik pertama Citroen untuk India akan diluncurkan awal tahun depan.

Seperti yang dikonfirmasi oleh Carlos Tavares, CEO global Stellantis , di Chennai, tanggal peluncuran resmi C3 yang dialiri listrik akan diumumkan pada Januari 2023. Dijuluki e-C3, hatchback elektrik kompak ini akan dijual dengan harga sekitar Rs. 10 lakh dan diharapkan memiliki paket baterai berkapasitas 40 kWh.

Itu datang di belakang Tata Motors yang membawa Tiago EV entry-level baru-baru ini, tetapi belum ada pembuat mobil lain yang memiliki EV yang terjangkau dalam portofolionya dan Citroen dapat memanfaatkannya.

Baca Juga: Golkar Ingin Koalisi menuju 2024 Solid, Pengamat: Pemerintahan Akan Stabil

Baca Juga: Menko Airlangga Tekankan Kolaborasi Antar Pemangku Kepentingan dalam Pencapaian Target-Target Sektor Migas!

Ini akan menjadi kendaraan penumpang ketiga pabrikan Prancis untuk India dan saudara ICE e-C3 mulai dijual secara lokal hanya pada Juli 2022.

Merek saat ini sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan hatchback elektrik dengan konten lokal yang tinggi dan mencari pemasok baterai dalam negeri tetapi belum menemukannya.

Citroen e-C3 diharapkan memiliki jangkauan mengemudi yang tinggi dengan sekali pengisian mengingat ukuran paket baterai yang diharapkan akan mendekati ukuran Nexon EV terlaris.

Sumber mata-mata: Team-bhp Namun, ukuran paket baterai saja tidak hanya menentukan kemampuan jangkauan kendaraan listrik.

Halaman:

Editor: Situr Wijaya

Sumber: gaadiwaadi

Tags

Terkini

X