• Senin, 3 Oktober 2022

Citroen C3 Electric Spotted Testing untuk Pertama Kalinya, Akan Diluncurkan 28 September 2022

- Jumat, 23 September 2022 | 07:45 WIB
Ilustrasi Citroen C3 Electric Spotted Testing untuk Pertama Kalinya (dok. gaadiwaadi)
Ilustrasi Citroen C3 Electric Spotted Testing untuk Pertama Kalinya (dok. gaadiwaadi)

iNSulteng - Citroen PSA Group memulai debutnya di India tahun lalu dengan SUV premium C5 Aircross dan hanya beberapa bulan yang lalu, hatchback kompak C3 yang lebih fokus pada volume diluncurkan.

Hal itu segera diikuti oleh pengenalan C5 Aircross facelift. Pabrikan Prancis ini telah mengalami kesuksesan luar biasa di Benua Lama dan India adalah bagian utama dari ekspansi globalnya.

Memanfaatkan kekuatan souring lokal, Citroen bertujuan untuk mengekspor powertrains dan kendaraan dari India juga waktu besar.

Baca Juga: SALIN MENANTANG: Maxus Terrytory VS Fortuner 2023, Siapa Lebih Unggul?

Baca Juga: Toyota Innova Indonesia Resmi Hentikan Mobil Mesin Disel?, Ini Penjelasannya!

Merek tersebut telah memata-matai pengujian lima kursi yang dapat bersaing dengan SUV menengah sepanjang 4,3 meter seperti Hyundai Creta dan Kia Seltos sementara tujuh kursi berdasarkan C3 juga tertangkap dalam pengujian akhir-akhir ini.

Beberapa waktu yang lalu, Citroen mengkonfirmasi bahwa kendaraan listrik pertamanya akan mulai dijual sekitar tahun depan di India dan gambar mata-mata pertama tampaknya telah keluar.

Seperti yang diharapkan, kendaraan tanpa emisi yang akan datang didasarkan pada C3 sebagai profil samping dan elemen desain mengingatkan pada hatchback yang ada tetapi ada sesuatu yang tersembunyi di bawah kamuflase.

Hatchback listrik Citroen C3 dapat menargetkan ruang yang sama dengan Tata Tiago EV yang akan datang, yang akan secara resmi diluncurkan pada 28 September 2022.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: gaadiwaadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X