• Senin, 3 Oktober 2022

Bikin Tesla Nangis, Ini Penerus Huracan Lamborghini Hybrid Debut 2023?

- Jumat, 23 September 2022 | 07:10 WIB
Lamborghini Hybrid. Foto: Istimewa
Lamborghini Hybrid. Foto: Istimewa

iNSulteng – Tesla adalah salah satu kendaraan listrik yang paling populer di Amerika da Negara-negara di dunia.

Lalu bagaimana ketika Tesla dihajar oleh pabrikan asal Italia Lamborghini tersebut?

Dilansir dari Carscoops, artikel ini mencakup rendering studi independen untuk pengganti Huracan yang disebut Trono yang dirancang oleh Ramandeep Singh, Narendra Singh, dan Appu Koshy, yang tidak terkait atau didukung oleh Lamborghini.

Baca Juga: Toyota Fortuner Model Baru Berubah Total Keluar 2023?, Tampilan Sangar dan Dimensi Lebar!

Baca Juga: MURAH! Harga Agya dan Avanza Bekas Cuma Rp50 Jutaan Doang, Ini Daftar Harga dan Tipe 2022!

Lamborghini sedang dalam masa transisi karena lineup-nya menjadi elektrifikasi . Dalam prosesnya, Huracan akan diganti dan laporan baru mengatakan bahwa V10 akan meninggalkan produksi bersamanya. Di tempat mesin NA akan menjadi V8 hibridisasi twin-turbocharged yang bekerja dengan cara yang benar-benar revolusioner.

Alih-alih menggunakan profil boost konvensional, V8 akan menggunakan elektrifikasi untuk meningkatkan performa hingga 7.000 rpm. Pada saat itu, turbocharger akan aktif dan memberikan tenaga ekstra hingga 10.000 rpm. Jika benar, itu bisa membuat pengganti Huracan terasa seperti supercar yang disedot secara alami, setidaknya sampai dorongannya masuk.

Laporan datang kepada kami dari Motortrend di mana mereka mengatakan bahwa selain turbocharging, V8 baru akan menggunakan motor listrik fluks aksial. Berbeda dengan motor listrik besar yang digunakan pada EV seperti Tesla Model S , motor "pancake" ini cocok antara mesin dan transmisi dan bertindak hampir seperti supercharger listrik.

Lamborghini agak terkenal karena melawan tren hari ini. Misalnya, hibrida pertama merek tersebut, Sian FKP37 , menggunakan superkapasitor alih-alih baterai untuk menyimpan energi. Menurut laporan tersebut, mesin V8 baru yang unik ini membutuhkan modal pengembangan yang cukup sehingga Lamborghini menghemat uang dengan memperbarui platform Huracan alih-alih menggantinya sama sekali.

Halaman:

Editor: Situr Wijaya

Tags

Terkini

X