Bulat Capres Airlangga! Partai Golkar Fokus untuk Kapitalisasi Kesuksesan Kinerja

- Selasa, 17 Januari 2023 | 21:01 WIB
Foto Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dari Instagram @airlanggahartarto_official
Foto Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dari Instagram @airlanggahartarto_official

iNSulteng - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengungkapkan partainya tetap tegak lurus pada keputusan untuk mencalonkan Ketum Airlangga Hartarto sebagai capres. Partai Golkar fokus untuk mengkapitalisasi dan mengkonversi kinerja Ketum Airlangga dalam bidang perekonomian.

"Kita harus terus mengkapitalisasi semua keberhasilan Pak Airlangga baik selaku Menko ataupun Ketum Golkar dalam menjaga perekonomian Indonesia yang telah mendapat pengakuan dan pujian serta penghargaan dari seluruh dunia," ujarnya saat dihubungi, hari ini Selasa, 17 Januari 2023.

Ia mengungkapkan partainya tetap tegak lurus pada keputusan untuk mencalonkan Ketum Airlangga Hartarto sebagai capres. Sudah tertutup ruang untuk membahas persoalan tersebut.

Baca Juga: GEGER! Diduga Lakukan Penculikan Anak, Ini Penjelasan Kasat Reskrim Polres Donggala

"Golkar sudah menetapkan. Calon kita adalah Pak Airlangga. Tidak ada ruang untuk pembahasan lagi mengenai hal tersebut," terangnya.

Sebelumnya, hasil survei Panel Survei Indonesia (PSI) mengungkap simulasi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dengan memasangkan nama-nama tokoh nasional.

Hasilnya, pasangan Airlangga Hartarto-Ganjar Pranowo menjadi pasangan yang paling banyak dipilih dengan tingkat keterpilihan 45,6%. Kemudian di urutan kedua pasangan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar dipilih sebanyak 19,1%, pasangan Anies Baswedan-Puan Maharani dipilih sebanyak 14,2%.

Baca Juga: 2963 Karyawan TKA dan TKI Mulai Kerja secara Harmonis Pasca Rusuh di PT GNi Morowali Sulteng

Menurut Dave, hasil survei positif tidak berkaitan dengan menambah atau mempengaruhi kepercayaan diri Golkar dalam upaya pencalonan Airlangga pada Pilpres 2024. Menurutnya, pihaknya saat ini berfokus pada upaya mensosialisasikan partai sekaligus nama Airlangga sebagai capres Golkar.

Halaman:

Editor: Eka Putra Budiana Datu

Tags

Terkini

X