BUPATI BUOL: Soal Pengadaan Alat Uji Kendaraan Bermotor, Mestinya Dishub Buol Koordinasi dengan Kemenhub RI

- Jumat, 25 November 2022 | 10:41 WIB
Pejabat Bupati Buol Drs. M. Muchlis, M.M
Pejabat Bupati Buol Drs. M. Muchlis, M.M

iNSulteng - Pemerintah Daerah Kabupaten buol akan berupaya mencari jalan keluar lain selain APBD terkait pengadaan alat uji kendaraan bermotor.

Terkait alat uji kendaraan bermotor tersebut sudah sesuai amanat Perda No 04 tahun 2013 pada Dinas Perhubungan.

Bupati Buol Drs. M. Muchlis MM pun angkat bicara terkait pemberitaan media iNSulteng terkait belum adanya alat uji kendaraan bermotor tersebut.

Baca Juga: Bukan Kantor BARESKRIM Polri Terbakar Tapi BAINTELKAM, Ini Penyebabnya

Baca Juga: Berapa Harga Pajero Spot Tampilan Baru 2023?

Menyusul belum adanya ketersedian APBD yang dapat dialokasikan untuk pengadaanya sesuai usulan sebelumnya yang disampaikan Dishub kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD ) Kabupaten Buol. Sebagaimana pertanyataan Wakil Ketua TAPD Ir. Ibrahim Rasyid yang dilansir media ini.

Menurut Bupati Buol, jika melihat kondisi anggaran APBD Buol untuk tahun anggaran 2023, pengadaan alat uji kendaraan tersebut belum dapat dilakukan. Hal itu diakibatkan adanya pemangkasan Dana Alokasi Umum atau DAU sesuai kebijakan Pemerintah Pusat.

"Jadi, tahun 2023 pengadaan alat uji kendaraan bermotor itu belum bisa lakukan. Insallah saya akan mencoba melakukan langkah mendekatan dengan Kemenhub RI, untuk melakukan koordinasi dan komunikasi yang kemungkinanya pengadaanya alat itu bisa dilakukan melalui bantuan/ hibah Pusat," jelas Bupati Buol M.Muchlis kepada iNSulteng Com melalui chat Whatsappnya Jumat, 25 November 2022.

Baca Juga: Kantor BARESKRIM Polri Terbakar, 8 Damkar Meluncur Padamkan Kobaran Api

Halaman:

Editor: Eka Putra Budiana Datu

Tags

Terkini

SELAMAT! Tunjangan Guru 2023 Cair sampai Rp20 Juta

Kamis, 8 Desember 2022 | 14:26 WIB
X